15 Juli 2016 | Denny - Redaksi | News

CCTV Stadion Mati, Laga Persib VS Persija Dipantau Drone

Pertandingan Torabika Soccer Championship antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu, 16 Juli 2016, akan dipantau melalui kamera yang terpasang pada drone. Pasalnya, perangkat kamera CCTV yang ada di stadion tersebut tak berfungsi.

Penggunaan drone untuk mengawasi pertandingan ini diputuskan oleh Polrestabes Bandung, mengingat partai tersebut kerap menimbulkan aroma negatif.

Kapolrestabes Kota Bandung Kombes Pol Winarto menyayangkan tidak berfungsinya CCTV di Stadion GBLA. Menurutnya keberadaan CCTV bisa mengantisipasi bentrokan antar suporter baik di dalam maupun luar stadion.

"CCTV GBLA masih dalam perbaikan, sudah ada tapi nggak bisa diaktifkan," ungkap Winarto, usai rakor pengamanan pertandingan Persib kontra Persija di Mapolrestabes Bandung, Rabu (13/07/2016).

Pihaknya pun kemudian mengambil langkah alternatif yakni menggunakan kamera yang terpasang pada drone untuk memantau seluruh sudut Stadion GBLA.

"Jadi kita akan gunakan drone. Kalau sulit enggak juga, itu sebagai antisipasi kerusuhan suporter saja," kata Winarto.

Selain itu, Winarto memastikan pengamanan dalam pertandingan ini akan berjalan sesuai rencana. Walaupun CCTV tidak berfungsi, pihaknya tetap mengedepankan tugas intelijen dan optimalisasi aparat gabungan dari Polda Jawa Barat dan Sektor setempat.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar