18 Juli 2016 | Reza - Redaksi | News

Berantas Kejahatan Jalanan Dengan Digital Security

Ilustrasi Kejahatan di Jalan Raya

Maraknya aksi kejahatan jalanan membuat masyarakat resah. Pihak kepolisian pun mencoba memutar otak mencari solusi terbaik. Salah satunya menerapkan sistem Digital Security. Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Tonny Hermawan berencana melakukan pemasangan kamera pengawas disetiap sudut kota.

Tidak hanya di sudut-sudut jalan, rencananya beberapa tempat yang bersentuhan dengan masyarakat secara juga turut dipasangkan kamera pengawas dan sejumlah perangkat sistem keamanan lainnya.

"Rencananya kita tidak hanya menggunakan kamera pengawas saja, alarm dengan terhubung dengan Mako seperti di pusat perbelanjaan supermarket, Bank hingga SPBU yang kerap menjadi sasaran pelaku perampokan akan kita gunakan," katanya.

Program yang diyakini akan memberikan dampak besar dalam mengurangi tingkat kejahatan ini, merupakan program Kapolri Jenderal Tito Karnavian, yang akan langsung diawasi secara berkala. "Jika nanti sudah selesai pendataan berapa titik yang sudah menggunakan dan berapa pula perlu ditambah, kita akan laporkan langsung dengan pimpinan," tutupnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar