18 Juli 2016 | Reza - Redaksi | News

Kapolres Jakut : Sudah Seharusnya Tempat Hiburan Memiliki Kamera CCTV

Salah Satu Tempat Hiburan di Jakarta

Untuk meminimalisir aksi kejahatan di tempat-tempat hiburan di Ibukota, Kepolisian Resort (Polres) Metro Jakut meminta Pemprov DKI Jakarta untuk mewajibkan kepemilikan CCTV di ‎tempat hiburan baik itu hotel, bar, ataupun massage spa di wilayah kota pesisir Jakarta Utara.

Kapolres Metro Jakut, Kombes Pol Daniel Bolly Tifaona, menilai, keberadaan kamera pengawas di tempat hiburan akan sangat membantu kerja kepolisian mengantisipasi kejahatan maupun dalam melakukan penyelidikan kasus kriminal.

Menurutnya, ‎dari segi regulasi sudah seharusnya tempat hiburan seperti bar, diskotik, karaoke, massage dan spa, serta hotel, seharusnya sudah memiliki CCTV sebagai standar keamanan minimal dari pihak pengelola tempat hiburan.

"Meski untuk kelas hotel melati sekalipun, harusnya pihak pengelola tetap wajib memasang CCTV, karena di tempat-tempat seperti itu sangat rawan terjadi tindakan kriminalitas, bila ada CCTV tentu sangat membantu anggota kami di lapangan mengungkap kasus kejahatan baik pembunuhan ataupun pencurian," ucap Bolly.

Lebih lanjut, mantan Kapolresta Bekasi itu berencana akan mengadakan pertemuan dengan unsur tiga pilar dalam hal ini Pemkot Administrasi Jakarta Utara maupun Kodim 0502/JU terkait sosialisasi agar setiap tempat hiburan malam dan penginapan wajib memiliki CCTV.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar