19 Juli 2016 | Reza - Redaksi | News

Demi Keamanan, Polda Kalbar Imbau Masyarakat Pasang Kamera CCTV

Suasana Ruang Pengawas NTMC POLRI

Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Barat menghimbau masyarakat untuk memasangkan kamera pengawas (CCTV) di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Alasannya, kamera CCTV mampu merekam suatu kejadian dan benda-benda disekitar, sehingga memudahkan pihak kepolisian dalam menghimpun informasi.

Oleh karena itu, rencana pemasangan CCTV akan dikoordinasikan dengan semua pihak. Sebagai langkah awal, nantinya pemasangan CCTV akan dilakukan di satuan-satuan Kepolisian, diikuti di lingkungan Pemerintah daerah, perbankan, pusat perbelanjaan, di simpang jalan dan di lokasi strategis lainnya.

CCTV ini nantinya akan terhubung dengan Polda maupun Polres setempat. ”Dengan teridentifikasi pelaku maka Polisi akan dengan mudah mengungkap dan membuat terang benderang suatu tindak pidana yg terjadi,” ujar Kapolda Kalbar, Brigjen Pol Musyafak.

Lebih lanjut dia mengatakan, pemasangan CCTV ini tidaklah mahal, tergantung dari cara pandang pimpinan masing-masing. Jika keamanan dipandang  sebagai salah satu kebutuhan, maka CCTV sangat penting bagi mereka dan akan segera dipasangnya. Namun sebaliknya jika keamanan dipandang sebagai suatu beban, maka sulit untuk mewukudkannya walaupun harganya murah.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar