19 Juli 2016 | Denny - Redaksi | News

Terminal 3 Bandara Soetta Gunakan Sistem Keamanan Tercanggih

Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta

Terminal baru Bandara Soekarno Hatta (Soetta) yakni Terminal 3 Ultimate, telah dilengkapi oleh PT Angkasa Pura II (Persero) dengan berbagai fasilitas terbaik. Salah satunya adalah sistem keamanan mutakhir yang terintegrasi.

Direktur Utama Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi menjelaskan, sistem keamanan tersebut terdiri dari intelligence building management system, rain water system, dan dipasangi kamera CCTV super canggih.

"Kamera CCTV yang kita gunakan bisa mendeteksi secara langsung seseorang yang dicurigai DPO (daftar pencarian orang), jadi mau bagaimanapun pasti ketahuan," ujarnya di Terminal 3 Bandara Soetta, Minggu (17/7/2015).

Tak hanya itu, Budi menambahkan bahwa Terminal 3 Ultimate ini dilengkapi oleh fasilitas seperti xray, fire alarm, visual docking guidance. Budi mengklaim bahwa beberapa fasilitas tersebut tidak kalah dengan sistem yang dimiliki bandara-bandara negara tetangga seperti Changi Airport, Singapura.

Untuk keamanan para penumpang, Budi mengatakan bahwa Terminal 3 Ultimate juga telah dilengkapi Bagagge Handling System (BHS) level 5. Di mana alat tersebut berfungsi untuk mengangkut bagasi bawaan penumpang langsung ke pesawat tanpa harus dibawa oleh porter.

BHS Level 5 ini juga bisa mendeteksi langsung benda-benda yang mencurigakan seperti terdapat kandungan bom dan tindak kejahatan lainnya. "Karena kita ingin kalau semua penumpang datang dan pergi mendapatkan fasilitas yang baik," pungkas Budi.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar