20 Juli 2016 | Sukron - Redaksi | News

Maryland GunaKan Teknologi Polikarbonat Gemalto untuk SIM dan ID yang Aman

Gemalto (Euronext NL0000400653 GTO), perusahaan terkemuka di bidang keamanan digital, mengumumkan bahwa Motor Vehicle Administration (MVA) depertemen transportasi Maryland telah meluncurkan SIM dan Kartu Identitas (KTP) yang aman di seluruh wilayah tersebut. SIM yang terbuat dari polikarbonat ini merupakan kartu yang tidak mudah untuk dipalsukan dan melindungi identitas pemegang kartu. Maryland memilih Sealys Secure Document dari Gemalto untuk proyek ini yang memiliki elemen keamanan tersembunyi dan fitur khusus yang dirancang untuk meningkatkan keamanan. Dengan material tersebut juga membuat kartu ini bisa tahan lama yang dapat digunakan sesuai ketentuan negara di mana masa berlaku SIM adalah delapan tahu.

Maryland juga memilih Coesys Issuance Solution Gemalto untuk personalisasi dan membuat SIM dan kartu ID di tempat. Solusi penerbitan kartu Gemalto sangat sesuai dengan keinginan Maryland untuk membuat REAL ID yang aman. Penerbitan kartu SIM dan ID meningkatkan keamanan dengan membatasi akses ke material kartu, peralatan dan informasi pribadi. Menurut laporan Biro Kehakiman, pada tahun 2014, 17.6 juta warga AS mengalami penipuan identitas. Salah satu cara untuk mengurangi kejahatan tersebut adalah dengan menggunakan identifikasi yang lebih aman dan kuat.

"Dengan para ahli dari Gemalto, kami dapat menyediakan kartu yang aman untuk warga di Maryland," kata administrator MVA, Christine Nizer. "Gemalto telah menjadi mitra yang sesungguhnya dalam peluncuran kartu aman ini, bahkan membantu kami untuk mempermudah penegakan hukum dengan fitur-fitur menariknya yang akan menjaga informasi personal para pemegangnya."

"Dengan SIM baru ini, Maryland menunjukkan komitmennya untuk menyediakan perlindungan bagi identitas yang aman bagi warganya," kata Steve Purdy, State Identity Program Gemalto. "Banyak negara seperti Maryland sedang menghadapi tantangan keamanan identitas dan SIM, dan kami berada di sini untuk menyediakan solusi lengkap mengenai hal itu."



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar