21 Juli 2016 | Denny - Redaksi | News

Kinerja PNS Manado Akan Dipantau Kamera CCTV

Kantor Wali Kota Manado

Pemerintah Kota (Pemkot) Manado segera mengambil langkah pengawasan, evaluasi dan monitoring terhadap seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada di semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Langkah ini berupa pemasangan kamera CCTV di lingkungan SKPD.

Usulan tersebut baru-baru ini diajukan oleh Wakil Wali Kota Manado, Mor D. Bastiaan kepada Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut. Menurut Mor, selain mengawasi tingkat absensi para PNS, pengawasan melalui CCTV adalah sebagai salah satu langkah Kota Manado menuju Smart City.

“Salah satu langkah untuk memantau para PNS yang kerja dan tidak, yang rajin masuk kantor dan jarang masuk kantor, adalah dengan pemasangan CCTV di setiap lingkungan SKPD Pemkot Manado,” ujar Mor, Senin (19/7/2016).

Sementara itu, untuk mewujudkan Kota Manado sebagai smart city, maka Mor menyarankan bahwa rencana ini harus diimbangi dengan fasilitas yang menunjang dan memadai. Menurutnya, saat ini keberadaan kamera CCTV juga dapat membantu apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi. Seperti misalnya terjadi pencurian atau kebakaran. Bahkan, jika dimungkinkan di sejumlah titik sentral di jalan-jalan utama, Kota Manado juga akan dipasang kamera pengawas.

“Inilah usulan saya untuk nantinya disampaikan kepada Pak Wali Kota, dan jika dimungkinkan akan dilaksanakan secepatnya,” tuturnya. Dirinya juga berharap, jika semua SKPD terpasang kamera pengawas, maka hal-hal yang tak diinginkan minimal akan terhindarkan.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar