25 Juli 2016 | Reza - Redaksi | News

Menuai Pujian, Sistem Keamanan KIB Layak Dijadikan Contoh

Kompleks Kawasan Industri Batamindo

Sistem keamanan yang diterapkankan di Kawasan Industri Batamindo (KIB) menuai pujian. General Manajer PT BIC, Mook Sooi Wah, menuturkan, KIB dengan luas lahan 320 hektare yang menampung 68 perusahaan yang mayoritas perusahaan asing ini memiliki petugas kemanan yang terdiri dari TNI, Polri dan Sekuriti yang memadai, sistem gerbang dengan akses terbatas hanya untuk pekerja perusahaan di dalam kawasan.

Selain itu, sejumlah kamera CCTV pun turut disebarkan untuk memperkuat sistem pengawasan keamanan. “Kami punya jalinan yang baik dengan Polisi dan TNI dan bahkan sudah ada MoUnya dengan Polda Kepri,” ujarnya.

Menanggapi itu, Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Mabes Polri Komisaris Jenderal Putut Bayuseno melontarkan pujian. Bahkan, menyatakan sistem keamanan di KIB layak menjadi percontohan kawasan industri objek vital nasional. “Kalau dilihat secara umum untuk sistem keamanan sudah cukup bak, tapi alangkah baiknya lagi kalau sistem pengamananya ditingkatkan lagi dengan memasang security dan sistem CCTv digital,” ujarnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar