28 Juli 2016 | Reza - Redaksi | News

Penerapan Sistem Pengawasan di Gedung Perhotelan Belum Maksimal

Kurniadi Sanjaya, Country Manager CP Plus Indonesia
 
Keikutsertaan di Indonesia Building Mechanical&Electrical Expo (IBME Expo) dimanfaatkan CP Plus Indonesia untuk mengedukasi para pengunjung pameran, tentang perlunya memaksimalkan keamanan gedung.
 
Alasannya, masih banyak ditemui hotel yang memanfaatkan kamera CCTV sebatas untuk pengawasan saja, tapi belum menerapkan  sistem pengawasan yang terintegrasi.
 
"Sudah semestinya sistem pengawasan menjadi standar dan wajib bagi setiap gedung hotel," kata Country Manager CP Plus Indonesia, Kurniadi Sanjaya di JIEXPO Kemayoran, Rabu (27/07/2016).
 
"Tentunya kan dalam konsep smart building, kamera CCTV jangan cuma untuk mengawasi. Apa lagi sampai tidak terintegrasi ke manajemen video, video analitik, dan kontrol akses." 
 
Kurniadi menuturkan, sistem pengawasan merupakan solusi untuk menutupi kelemahan mata manusia yang mudah terkecoh. Karena sistem tidak pilih-pilih, tidak tertipu dengan penampilan tamu yang datang.
 
Disamping itu, dia juga mengingatkan pentingnya memperhatikan kualitas perangkat dan cara pemasangan atau menginstalasi perangkat. "Jangan asal pasang. Jangan sembarang dalam memilih CCTV."


Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar