28 Juli 2016 | Denny - Redaksi | News

BME Expo 2016 Tonjolkan Edukasi dan Promosi Smart Building

Indonesia Building Mechanical & Electrical (BME) Expo 2016

Indonesia Building Mechanical & Electrical (BME) Expo 2016 resmi dibuka Rabu (27/07/2016). Diharapkan, pameran yang diselenggarakan hingga hari Jumat (29/07/2016) di JIExpo Kemayoran ini dapat menarik sebanyak 10 ribu pengunjung, sekaligus mempertemukan para perusahaan peserta pameran dengan pembeli potensial.

Di tahun ini, Indonesia Building Mechanical & Electrical Expo mengusung tema “Teknologi dan Solusi Untuk Kota Pintar dan Bangunan”. Peserta pameran yang terlibat mencapai ratusan, dan keseluruhannya adalah perusahaan pemegang merek terkemuka yang produknya sudah banyak dipakai.

Selain pameran, dalam BME Expo 2014 akan digelar Building Technology Sympossium dan sejumlah seminar terkait teknologi dan solusi smart city dan smart building. Beragam kegiatan ini bisa dimanfaatkan para peserta sebagai wadah mengedukasi dan menginformasikan kepada para pengunjung seputar teknologi dan solusi gedung pintar dan ataupun kota pintar.

 

"Kami ingin mengedukasi para pemilik dan pengelola gedung tentang pentingnya sistem pengawasan (Surveillance system) dalam memaksimalkan kemanan gedung. Tentunya dalam konsep smart building, kamera CCTV jangan cuma untuk mengawasi. Apa lagi sampai tidak terintegrasi ke manajemen video, video analitik, dan kontrol akses," tutur Country Manager CP Plus Indonesia, Kurniadi Sanjaya.

Selain perusahaan, organisasi non-profit juga terlibat dalam pamera ini. Salah satunya, Indonesian Fire & Rescue Foundation. “Kami ingin menggugah hati para pemilik dan pengelola gedung tentang pentingnya sistem proteksi dan penanggulangan kebakaran. Karena masih banyak kami temui gedung yang belum memiliki sistem proteksi yang memenuhi standar,” ujar Ketua Dewan Pembina IFRF, Peter Placiadus Petrus.

Di lain pihak, produsen perangkat sistem keamanan seperti Dahua Technology ingin mempertunjukkan eksistensi mereka dengan mengikuti pameran BME Expo 2016. “Dengan berbagai macam solusi yang kami miliki, para pengunjung terutama dari sektor industri bisa terakomodasi kebutuhannya di sini,” papar Ari Purnomo, General Manager PT Pasifik Teknologi Indonesia yang ditunjuk sebagai sole distributor produk Dahua di Indonesia.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar