02 Agustus 2016 | Sukron - Redaksi | News

Maksimalkan Perencanaan Proyek Konstruksi dengan Bosch dan BIM

Apa itu BIM?

BIM adalah kependekan dari Building Information Modeling, suatu proses dalam menghasilkan dan mengelola data suatu bangunan. BIM menggunakan software 3D, real-time, dan pemodelan bangunan dinamis untuk meningkatkan produktivitas dalam desain dan konstruksi bangunan. Fokus BIM adalah untuk membangun kerja sama yang lebih baik antara semua pihak yang sedang membuat proyek konstruksi.

BIM masih berkembang dan masih memiliki banyak tantangan. Standar untuk manajemen dan pertukaran data harus disepakati, misalnya, sebelum semua data diperlukan untuk merancang, merencanakan, membangun, dan memelihara satu bangunan, dapat berjalan dengan mulus dalam format terpadu.

Meskipun demikian, kabar gembira tentang BIM dalam industri bangunan sudah mulai terlihat, karena BIM menawarkan sebuah solusi untuk waktu yang lama, Anggaran yang membengkak dan kurangnya transparansi sering mengganggu proses berjalanya proyek-proyek berskala besar. Sebagai industri yang berkembang menuju BIM, mereka yang bertanggung jawab atas keberhasilan proyek sedang beradaptasi dengan dunia baru ini dan mulai menyadari manfaat yang ditawarkan.

Bagaimana Bosch mendukung BIM?

Bosch Security System memahami potensi BIM dan menawarkan file BIM untuk Kamera IP Bosch. Seiring dengan beberapa file untuk produk tambahan saat ini sudah tersedia, strategi BIM Bosch akan tumbuh untuk mengatasi semua tahap dan pemangku kepentingan di dalam proyek konstruksi.

Dengan Bosch yang menawarkan parameter pintar untuk BIM, para arsitek dapat membuat model secara lebih akurat dan para perencana dapat mensimulasi dan memeriksa semua dimensi. Tujuan BIM adalah untuk memberdayakan semua pihak yang terkait dalam proyek konstruksi untuk berbagi, bekerja sama, dan berinteraksi dengan mulus untuk menghemat biaya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar