16 Agustus 2016 | Denny - Redaksi | News

Kota Kudus Akan Dilengkapi Traffic Management Center

Lalu lintas Kudus

Untuk memantau dan mengatur arus lalu lintas, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus segera memasang enam kamera CCTV di beberapa titik strategis. Nantinya, seluruh kamera pengawas tersebut akan terhubung dengan solusi Traffic Management Center yang berada di kantor Dinas Perhubungan dan Informatika Pemkab Kudus.

"Diusahakan tahun ini kami pasang 6 CCTV. Anggarannya dari perubahan APBD 2016," ujar Kepala Bidang Informatika dan Komunikasi Dishub Kudus, Satria Agus Himawan, Senin (15/8/2016).

Satria menjelaskan, keenam titik yang akan dipasangi CCTV adalah alun alun Simpang Tujuh, GOR Wergu Wetan, depan Terminal Induk Jati, Pertigaan Jalan Lingkar Ngembal, depan pertokoan Matahari dan perempatan Jember.

"Untuk lokasi Simpang Tujuh sebenarnya sudah ada kamera CCTV namun kondisinya mati. Sedangkan di Terminal Induk Jati adalah titik pintu masuk kendaraan ke Kudus dari Semarang," ungkapnya.

Diterangkan Satria, pemasangan enam kamera CCTV tersebut menelan biaya Rp500 juta, namun dengan pemilihan kualitas kamera dan alat perekam yang terbaik di pasaran saat ini.

 



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar