22 Agustus 2016 | Denny - Redaksi | News

Kantor Pemda, Bank dan Perusahaan di Bengkulu Diminta Tambah CCTV

Ilustrasi CCTV

Polres Kaur Bengkulu mengimbau seluruh instansi mulai dari Pemda, bank maupun perkantoran untuk menambah jumlah CCTV. Hal ini sebagai tindakan untuk mengurangi tindak kriminal yang akhir-akhir ini terjadi di Kaur.

Kapolres Kaur AKBP Bambang Purwanto SIK melalui Kasat Sabhara Polres Kaur Iptu M. Yusman mengatakan, pihaknya berharap dengan banyaknya CCTV di gedung-gedung instansi pemerintah maupun swasta, akan mempermudah kerja polisi untuk mengusut kasus kriminal.

"Jika ada kejahatan yang tertangkap kamera CCTV, wajah pelakunya bisa dengan mudah diidentifikasi," ujar M. Yusman saat memberikan sosialisasi peningkatan pengamanan berbasis teknologi di Aula Mapolres Kaur, Jum’at (19/8/2016).

M. Yusman menjelaskan, selama ini perkantoran, toko maupun bank yang ada di wilayah Kaur sudah memasang CCTV. Hanya saja kamera-kamera CCTV tersebut tidak diarahkan ke arah jalan sehingga kurang efektif untuk memantau kondisi di luar.

“Kalau perkantoran memang CCTV masih minim, tapi kalau tempat usahan dan bank sudah dipasang, tapi masih sedikit. Saya minta penggunaan CCTV ini lebih dioptimalkan lagi. Ini kita maksudkan agar tindak kejahatan sekitar juga terpantau,” tandasnya.

Keberadaan CCTV sendiri, lanjut M. yusman, sangat sangat efektif memantau keamanan. Selain itu CCTV juga sangat bermakna bagi lancarnya proses penegakan hukum. Karena jika ada satu tindak kejahatan dilokasi sekitar CCTV itu maka otomatis gerak-gerik pelaku bisa terbaca.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar