24 Agustus 2016 | Desy - Redaksi | News

Vidsys: Kota Pintar Bukan Tentang Data

Dengan banyaknya peralatan terhubung saat ini, kota pintar akan menghasilkan data dalam jumlah yang sangat besar, tapi menurut James Chong, CEO dan pendiri Vidsys, bukan data tersebut yang penting, tapi kegunaannya yang dapat memberikan manfaat.

Berbicara dalam sebuah webinar baru-baru ini, Chong menyatakan bahwa ada 13 miliar peralatan terhubung saat ini, dan akan naik mencapai 50 miliar pada tahun 2020.

Dia menambahkan bahwa IoT dan kota pintar sebenarnya bukan tentang data, karena ada begitu banyak data yang dihasilkan dan akan terus bertambah, tapi tentang korelasi dan penyaringan data karena pada akhirnya kita harus membuat data tersebut masuk akal.

Definisi IoT adalah konektivitas melalui sensor, alat, sistem, subsistem, dan layanan melalui cloud. Dan ini berarti bahwa akan ada sangat banyak yang dihasilkan. Lebuh dari 90 persen data yang dihasilkan di planet ini terjadi dalam beberapa tahun terakhir.

“Kita harus memahami kenapa integrasi data dari banyak perangkat internal dan eksternal yang mendorong kebutuhan korelasi data dan juga kebutuhan untuk menampilkannya dalam cara yang berarti, di mana kita harus dapat memvisualisasi data tersebut begitu telah tersaring. Dan pada akhirnya, memiliki informasi yang dapat ditindak-lanjuti. Karena kita memiliki begitu banyak data, kecuali data itu dapat diorganisir dan dalam cara yang berarti, kita tidak akan pernah  mendapat keuntungan dari data tersebut.”



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar