06 September 2016 | Reza - Redaksi | News

Kamera CCTV Gagalkan Penyeludupan Narkoba Ke Dalam Lapas

Lagi, usaha penyeledupan narkoba berhasil digagalkan berkat keberadaan kamera pengawas CCTV. Kali ini terjadi di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan. Trisaptono, Kepala LPKA Marapura menjelaskan usaha memasukkan sabu seberat 2 gram itu dilakukan dengan cara melemparkan barang haram tersebut melewati tembok penjara.

Diduga pelaku adalah bekas penghuni lapas, tetapi saat melempar ke sudut kanan dinding yang berada di blok D khusus anak itu, barang haram tersebut tersangkut di atas atap dan satu orang anak yang dicurigai akan mengambil barang tersebut terekam kamera CCTV. ”Bunyinya keras saat jatuh di atas genteng, kami cari, ditemukan bungkusan rokok dan di dalamnya ada batu dan setelah dibongkar bersama dengan polisi ada bungkusan sabu,” kata Trisaptono.

Dari hasil rekaman CCTV, seorang anak berusaha mengambil bungkusan itu menggunakan pipa paralon yang biasa digunakan untuk membersihkan got LPKA Martapura. Pihak lapas tidak mengira, pipa paralon yang biasa digunakan untuk membersihkan got itu dimanfaatkan untuk menjadi alat kejahatan,  sehingga barang itu langsung diamankan dan tidak lagi diletakkan di samping tembok penjara. “Saat kami tanya, dia tidak mengaku untuk mengambil hasil lemparan sabu itu. Semua barang bukti sudah kami serahkan ke Polsek.”



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar