09 September 2016 | Reza - Redaksi | News

Aksi Kejahatan Meningkat, Pemkot Samarinda Didesak Perbanyak Kamera CCTV

Sekretaris Komisi I DPRD Kalimantan Timur, Jahidin merasa resah dengan meningkatnya angka tindak kriminial jalanan yang terjadi di beberapa wilayah di Kota Samarinda Kalimantan Utara. Karena itu dia meminta Pemerintah baik Provinsi maupun Kota untuk melengkapi jalan-jalan umum serta lokasi fasilitas dan aset pemerintah dengan kamera pengawas CCTV dan lampu penerangan.

Keberadaan kamera pengawas CCTV dinilai lebih efektif melakukan pengawasan sejumlah aktivitas dan peristiwa di sekitar selama 24 jam. Sehingga jika terjadi tindak kejahatan kepolisian bisa sigap mendatangi lokasi yang menjadi objek kejahatan.  Tak hanya itu, hasil pantauan CCTV pun membantu kepolisian mengungkap sejumlah kasus. 

"Seperti menguak kronologi kecelakaan, penjambretan serta mengawasi pengguna jalan yang dicurigai. Dari CCTV, bisa terlihat titik mana saja yang sedang terjadi kemacetan atau hambatan lalu lintas lainnya," ucapnya.

Wakil rakyat asal daerah pemilihan Kota Samarinda ini menyampaikan, DPRD Kaltim ini menilai pamasangan kamera CCTV adalah kebutuhan yang mendesak. Dia pun mendesak pemerintah untuk segera melakukan segala upaya meningkatkan keamanan kota. "Sebab, keamanan merupakan hal prioritas. Bila tidak segera ditangani bakal berdampak luas hingga mengganggu kenyaman bahkan perekonomian masyarakat."



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar