14 September 2016 | Reza - Redaksi | News

Tiap Gerbong Tokyo Metro Sudah Dilengkapi CCTV Dan Alarm Button

Kereta Tokyo Metro

Tokyo Metro, perusahaan operator kereta api swasta asal Jepang telah lama menjalin kerja sama dengan PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) dalam menyediakan rangkaian kereta listrik yang aman dan nyaman bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya, sejak tahun 2011 silam.

Hubungan kerja tersebut bisa terus terjalin dikarenakan pihak pengelola selalu menerapkan pelayanan yang berlandaskan dengan standar keamanan yang tinggi. Seperti melakukan pemisahan gerbong bagi para penumpang wanita hingga melengkapi setiap gerbong kereta dengan kamera CCTV dan sebuah alat keamanan seperti alarm disisi pintu kereta untuk memanggil bantuan saat terdesak.

Demand Generation & Marketing Tokyo Metro Atsushi Kamimura mengatakan semua itu dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi para penumpang atau wisatawan. "Kamera CCTV sudah terpasang di setiap sudut kereta. Selain itu, alat seperti alarm berada di sisi pintu untuk memanggil bantuan. Pemisahan gerbong ini sudah dilakukan sejak tahun 2005 silam. Karena untuk mencegah terjadinya pelecehan seksual," pungkasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar