20 September 2016 | Reza - Redaksi | News

Ingin Punya Traffic Management Center, Polres Minsel Mulai Sebar CCTV

Foto : Kantor Polres Minsel

Berkaca dari Jakarta, Polres Minahasa Selatan (Minsel) ingin memiliki traffic management center. Sebagai langkah awal akan dilakukan pemasangan kamera Closed Circuit Television (CCTV) di sejumlah titik jalan yang melintasi tempat-tempat atau aset vital. Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana menuturkan pemasangan CCTV ini sebagai upaya untuk memonitor lalu lintas di jalan trans Sulawesi, khususnya di komplek perkantoran Bupati dan Polres.

 

Rencananya akan ada 16 slot CCTV yang akan dipasang mulai dari pelabuhan Amurang, rumah dinas Bupati sampai komplek pertokoan Tumpaan. Pemasangan kamera CCTV adalah langkah awal dalam membenahi manajemen lalu lintas, diharapkan kedepannya nanti Polres Minahas memiliki traffic management center yang mampu mengawasi seluruh ruas jalan seperti di Jakarta.

Lebih lanjut dikatakannya, Polres Minsel optimistis dengan disebarnya CCTV akan memudahkan pihak kepolisian untuk bergerak cepat dalam mengatasi segala permasalahan lalu lintas. Dia juga meyakini bahwa langkah pembenahan ini akan mendapatkan dukungan penuh sejumlah elemen masyarakat karena jaminan rasa keamanan adalah kebutuhan bersama.

“Sebagai tahap awal 3 CCTV sudah dipasang di depan kantor Polres dan kantor Bupati. Ini masih dalam tahap progres, nanti akan dipasang tv monitor yang besar di ruang khusus yang sudah kita siapkan. Kita akan buat Minsel seperti di Jakarta ada tv yang bisa memonitor. Ketika ada kejadian itu semua bisa diputar. CCTV yang dipasang ini memakai sistem online bisa monitor dimana saja," ungkapnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar