26 September 2016 | Reza - Redaksi | News

Makassar Jajaki Pengembangan Smart City Dengan Investor Prancis

Foto : Suasana Pertemuan Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto (Baju Batik) Dengan Sejumlah Investor Asal Prancis

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto kian gencar melakukan perubahan di Kota yang ia pimpin. Pria yang akrab disapa Danny itu, tak segan-segan mengadopsi teknologi dari negara-negara yang sudah berpengalaman soal smart city, salah satunya  Prancis.

Baru-baru ini, ia bersama sejumlah pengusaha calon investor asal negeri berjuluk Ayam Jantan itu, melakukan pertemuan untuk membahas beberapa program pemerintah Kota. Danny menegaskan pertemuan tersebut sangat penting bagi pembangunan Kota Makassar, karena semakin banyak pengusaha Prancis yang tertarik berinvestasi, maka semakin mudah pemerintah Kota dalam merealisasikan program-program kerja.

Dalam pertemuan yang berlangsung di kawasan Blok M Jakarta itu, Wali Kota Danny memaparkan sejumlah perencanaan pembangunan infrastruktur dan tata kota di Makassar, pengembangan smart city dengan menambah jumlah CCTV di beberapa titik strategis kota yang terhubung dengan war room juga disampaikan dalam pertemuan itu.

"Perancis dikenal sebagai negara yang memiliki infrastruktur smart city, tata kota, dan mitigasi bencana berbasis teknologi. Setelah sukses membangun kesepahaman kerja sama dengan Engie Ineo, Pemkot mencoba menjajaki peluang kerja sama dengan perusahaan asal Perancis lainnya, dan mereka tertarik untuk merealisasikan beberapa program Makassar," papar Danny.

Pertemuan antara Wali Kota Danny Pomanto bersama sejumlah investor Perancis diinisiasi oleh Engie Ineo. Sebelumnya, salah satu perusahaan terbesar di Prancis yang bergerak di bidang rekayasa listrik, informasi dan sistem komunikasi ini, sempat bekerjasama dengan Pemerintah kota (Pemkot) Makassar. Nota kesepahaman antara keduanya ditandatangani oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan General Manager Engie Ineo, Gaetan Texier.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar