29 September 2016 | Reza - Redaksi | News

Mengembangkan Software, Langkah Honeywell Perkuat Eksistensi Di Pasar Smart Building

Foto : Logo Perusahaan Honeywell

Keberadaan internet yang makin bisa diandalkan dan lebih efektif, menjadikan solusi intranet ditingkatkan menjadi solusi Internet of Things (IoT) Maka tidak mengherankan jika tren menerapkan solusi berbasis IoT yang mampu menjadikan gedung-gedung menjadi lebih pintar, makin menjamur di penjuru dunia.

Krishna Mikkilineni, Honeywell SVP of Engineering, Operations and IT menuturkan, selama lima tahun terakhir Honeywell telah mengembangkan solusi-solusi intranet of things. Untuk mendukung langkah tersebut, Honeywell mendirikan pusat riset software di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat. Nantinya, pusat riset tersebut akan dihuni oleh 730 karyawan dengan 100 posisi yang fokus mengembangkan software dalam jangka lima tahun ke depan.

Dia mengklaim software-software buatan honeywell telah dipakai di lebih 150 juta rumah dan 10 juta gedung yang tersebar di seluruh dunia. Software-software solusi dan analitik Honeywell tersebut bisa dipakai untuk menjalankan kebutuhan sebuah gedung. Misalnya, penerapan di hotel untuk bisa mengetahui kapan tamu datang, berapa kebutuhan pemakaian listrik, air, mendeteksi kerusakan suatu alat dan memberikan peringatan dini, dan sebagainya. Dia melanjutkan, Honeywell akan terus berkomitmen untuk membuat gedung-gedung menjadi lebih pintar.

"Semua bangunan itu memiliki tujuannya, peranannya masing-masing, dengan IoT kami akan membuatnya menjadi lebih pintar lagi. Dengan membawa intranet ke internet, bisa memberikan value, informasi jadi lebih tersedia luas, bisa dimanfaatkan untuk apa saja, termasuk rumah, gedung, hotel, pabrik, dan sebagainya," jelasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar