30 September 2016 | Reza - Redaksi | News

Berstandar Internasional, Data Center Lintasarta Punya Banyak Keunggulan

Foto : Lokasi Data Center

PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) semakin menunjukkan komitmen sekaligus mengukuhkan diri sebagai perusahaan terdepan dalam memberikan layanan Data Center terbaik kepada pelaku industri. Berkenaan itu, Lintasarta resmi mengumumkan peluncuran fasilitas Data Center baru berstandar internasional yang bernama Lintasarta Technopark Data Center.

Lintasarta Technopark Data Center telah tersertifikasi Data Center Tier III untuk kategori Tier Certification for Constructed Facilities (TCCF) dari Uptime Institute. Sertifikasi ini melengkapi sertifikat Data Center Tier III kategori Tier Certification of Design Documents(TCDD) yang telah didapat sebelumnya. “Fasilitas terbaik menjadi jaminan Lintasarta Technopark Data Center dalam memberikan keamanan dan kenyamanan kepada para pelaku bisnis dari berbagai sektor industri,” kata President Director Lintasarta, Arya Damar.

Dia melanjutkan, sebagai layanan pusat data, Lintasarta Technopark Data Center berikan jaminan kualitas dengan beberapa keunggulan. Di antaranya, Hi-Tech; kecanggihan teknologi menjadi keunggulan dalam meningkatkan efisiensi. Keunggulan lainnya, teknologi Data Center dengan luas 2.200 m2 memiliki kemampuan memberikan daya terus menerus dari teknologi Diesel Rotary Uninterruptibie Power Supplies (DRUPS) dan sistem pendinginan yang berjalan terus menerus (continuous cooling), hingga mampu mendukung komputasi berdensitas tinggi.

Selain itu, Lintasarta millki aspek keamanan yang tinggi dengan menerapkan sistem keamanan berlapis, termasuk penjaga ganda, kontrol akses berbiometrik, CCTV dan Man-Trap berjalan selama 24 jam sehari dan 7 hari dalam seminggu. Arya menambahkan, keunggulan ketiga Lintasarta Technopark Data Center adalah Green Data Center atau Eco Friendly yang membuatnya ramah terhadap Iingkungan serta memliki efisiensi tinggi untuk jangka panjang. "Kita dilengkapi sistem proteksi kebakaran Very Early Smoke Detection (VESDA), smoke detector.dan Novec 1230 Fire Suppression System yang membuat proses pencegahan dan pemadaman api berjalan cepat." 



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar