05 Oktober 2016 | Reza - Redaksi | News

X-Ray Bantu Petugas Bandara Bekuk Kurir narkoba

Foto : Proses Pengecekan X-Ray Kepada Penumpang Bandara

Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Demikian yang dialami seorang penumpang maskapai Lion Air tujuan Jambi, Mardalena (43), yang ditangkap petugas Bandara Hang Nadim Batam saat hendak menyelundupkan Narkoba jenis Sabu akhir pekan lalu. Setelah kedapatan membawa barang haram, wanita asal Bukit Cermin Tanjungpinang ini, kemudian diserahkan Aviation security (Avsec) kepada Bea Cukai yang selanjutnya akan diserahkan ke polisi.

General Manager Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Bandara Hang Nadim Batam, Suwarso menuturkan, sejatinya gerak-gerik Mardalena sudah dipantau petugas dari kamera pengawas CCTV, sejak awal memasuki ruang keberangkatan bandara. Dia mengatakan, Mardalena tidak datang sendiri, melainkan ditemani oleh seorang pria. Namun pria tersebut berhasil lari seketika Mardalena tertangkap basah membawa sabu.

Lebih lanjut dia menjelaskan, dari hasil pantauan CCTV, sekitar pukul 11.15 WIB, Mardalena tampak memasuki ruang keberangkatan di Bandara Hang Nadim. Terlihat raut wajahnya tampak sedikit gugup, namun berusaha tenang. Kemudian satu per satu barang bawaannya dimasukkan ke dalam X-Ray. Dari barang bawaannya itu, semua lolos karena memang tidak ada yang mencurigakan. Sepintas, wanita ini memiliki postur tubuh bagian dada sedikit sintal. Tak ada yang curiga kalau ternyata ada sesuatu di balik itu. Namun begitu masuk X-Ray, alarm X Ray terus berbunyi.

Saat alarm berbunyi, wanita ini makin gugup. Ia kemudian dibawa ke ruangan khusus oleh Aviation security (Avsec) Bandara Hang Nadim. Di ruangan itu, petugas wanita menggeledahnya. Hasilnya, ada enam paket sabu seberat 6 ons, di balik bra (pakaian dalam) Mardalena. "Saat melalui mesin X-Ray, alarm mesin terus berbunyi. Karena tertangkap tangan pelaku membawa narkoba, pelaku langsung kita amankan,  dia mengaku baru pertama kali melakukan ini. Satu teman pelaku melarikan diri, sekarang pelaku sudah kita limpahkan ke Bea dan Cukai," bebernya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar