06 Oktober 2016 | Desy - Redaksi | News

Expo Comm Indonesia (ECI) 2016: Solusi Menjawab Kebutuhan Infrastruktur Teknologi Informasi Komunika

Kementerian Komunikasi dan Informatika (KEMKOMINFO) Republik Indonesia dan Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia (ATSI) bekerja sama dengan PT. Infrastructure Asia akan menggelar pameran dan konferensi TIK (Teknologi Informasi Komunikasi) bertajuk Expo Comm Indonesia (ECI) 2016, pada 9-11 November 2016 di Jakarta Convention Center (JCC).  ECI 2016 digelar sebagai bagian dari pagelaran infrastruktur terbesar di Indonesia, Indonesia Infrastructure Week 2016, yang menyediakan end-to-end solution bagi seluruh sektor infrastruktur nasional terpenting di Indonesia.

“Expo Comm Indonesia 2016 adalah satu-satunya acara TIK di Indonesia yang didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika, ATSI, KADIN, WanTIKnas dan Kementerian Koordinator bidang Perekonomian. Acara ini merupakan bentuk dukungan bagi agenda TIK pemerintah demi memajukan infrastruktur di seluruh penjuru tanah air,” ungkap Alan Solow, CEO Infrastructure Asia.

ECI 2016 Dukung Agenda TIK Pemerintah Indonesia

Pemerintah Indonesia ingin menggerakkan perekonomian melalui proyek-proyek infrastruktur, yang akan banyak melibatkan penggunaan TIK atau infrastruktur ‘pintar’, dan untuk itu mereka telah menetapkan agenda TIK demi memastikan konektivitas di seluruh nusantara. ECI 2016 memiliki fokusk husus yang mendukung hal tersebut,dengan mempertemukan para pemimpin industri lokal dan internasional dengan pemerintah pusat dan daerah, sehingga dapat berbagi ilmu dan solusi yang akan menggerakkan agenda ekspansi jaringan broadband, keamanan cyber dan masa depan ‘pintar’ Indonesia.

Expo Comm Indonesia 2016 telah memasuki tahun ke-4, dengan menghadirkan pameran perdagangan dan konferensi Telekom serta TIK (Teknologi Informasi Komunikasi). Semua ini dirancang khusus untuk menampilkan teknologi terbaru untuk menjawab isu terkait konektivitas dan jaringan di seluruh nusantara.

“Pameran dan konferensi ini akan dihadiri oleh lebih dari 5000 pemimpin industri, dan CIO unggulan dan para pejabat pengambil keputusan dari pemerintah pusat dan daerah, yang akan bertemu dan berdiskusi, berbagi ide dan mengeksplorasi teknologi-teknologi yang akan menggerakkan masa depan Indonesia. ECI 2016 menghadirkan beragam fitur khusus dalam pameran tahun ini seperti ATSI Pavilion, ATSI Business Lounge dan Cyber Security Forum yang diprakarsai oleh ARIM Technologies dan terbuka untuk umum,” tambah Alan.

Expo Comm Indonesia 2016 Conference

Expo Comm Indonesia 2016 Conference akan membahas kesempatan penggunaan smart technology bagi sektor infrastruktur di tanah air. Konferensi ini ditujukan untuk mengatasi tantangan dari pertumbuhan kota dan menciptakan kota yang sustainable, seiring rencana pemerintah pusat dan daerah dalam mempertimbangkan penggunaan teknologi untuk menghadirkan infrastruktur kota yang lebih baik.

Broadband plan yang kini tengah dijalankan di Indonesia, bersamaan dengan hadirnya jaringan 4G dan 5G (mulai tahun 2020), dapat menjadi faktor utama peningkatan penggunaan smart technology. Fakta ini menciptakan peluang besar bagi para perencana kota untuk menggunakan teknologi pintar pada desain infrastruktur kota, yang akan menyambut hadirnya revolusi kota pintar (smart city) di penjuru Nusantara.

Indonesia Infrastructure Week 2016

Indonesia Infrastructure Week (IIW) 2016 akan digelar pada tanggal 9 - 11 November 2016, bertempat di Jakarta Convention Center (JCC) yang strategis dan multi-akses. Pada tahun ini, IIW menghadirkan lima acara terdepan yang menyediakan end-to-end solution bagi seluruh sektor infrastruktur nasional terpenting di Indonesia. Lima acara tersebut terdiri dari Indonesia International Infrastructure Conference and Exhibition (IIICE) 2016, Airport Solutions Indonesia 2016, Expo Comm Indonesia 2016,  Konstruksi Indonesia 2016, serta The Big 5 Construct Indonesia.  

Tentang Infrastructure Asia

PT Infrastructure Asia (IA), bagian dari Tarsus Group Company, merupakan penyelenggara konferensi dan pameran yang berbasis di Jakarta, Indonesia. PT Infrastructure Asia berkerjasama dengan pemerintah Indonesia setiap tahunnya untuk menyelenggarakan Indonesia Infrastructure Week (IIW), sebuah acara infrastruktur terbesar di Indonesia. IIW mencakup Konstruksi Indonesia, Airport Solutions Indonesia, Expo Comm Indonesia dan Indonesia International Infrastructure Conference and Exhibition. IA meluncurkan IIICE pertama kali pada tahun 2009, bersamaan dengan rapat dua tahunan (biennale) Kementerian Keuangan negara-negara anggota UNESCAP di mana topik dialog utamanya adalah pembangunan infrastruktur di wilayah Asia-Pasifik.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar