09 Oktober 2016 | Reza - Redaksi | News

UE Ingin Terapkan Visa Biometrik Bagi Negara-negara Schengen

Foto : Contoh Visa Kunjungan Untuk Negara Schengen Area

Uni Eropa (UE) akan memutakhirkan visa kunjungan ke negara-negara yang menanda-tangani perjanjian Schengen (Schengen Area) dengan teknologi biometrik. Realisasi proyek visa biometrik ini dilaksanakan dalam bentuk konsorsium tiga perusahaan besar Eropa.

Ketiga perusahaan tersebut adalah Accenturem, Safran Security dan Atos. Dalam proyek tersebut, Accenture akan bertindak sebagai pimpinan konsorsium, yang bertanggung jawab dalam manajemen program secara keseluruhan, mulai dari menyusun perusahaan yang akan memberikan arsitektur teknologi dan desain, memberikan layanan pengembang aplikasi, dan pemeliharaan serta pengelolaan fungsi dukungan layanan.

Sementara Safran ditunjuk untuk mengembangkan solusi biometrik dan menyediakan semua layanan konsultasi biometrik.

Dan Atos akan menjadi perusahaan yang bertanggung jawab untuk penyediaan dan pemeliharaan solusi infrastruktur.

"Kami sangat senang dipilih untuk mengerjakan proyek ini. Maka kami akan menggunakan segala pengalaman besar kami terkait pengerjaan manajemen identitas berbasis IT dengan lembaga pengelola perbatasan dan instansi pemerintah lain yang terkait yang pernah menjadi menjadi klien kami, untuk membantu mensukseskan program ini," jelas James Canham, Managing Director Accenture’s Customs & Borders business.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar