11 Oktober 2016 | Reza - Redaksi | News

Kantor Sheriff Hamilton Andalkan Drone Untuk Mengumpulkan Bukti Kejahatan

Foto : Ilustrasi Menerbangkan Drone

Kantor County Sheriff di Hamilton, Amerika Serikat meyakinkan bahwa keputusan untuk menggunakan drone atau unmanned aircraft systems (UAS) tidak akan mengganggu hak privasi masyarakat.

Sheriff Jim Hammond menjelaskan tujuan utama departemennya menggunakan drone adalah untuk upaya menyelamatkan jiwa, seperti mencari orang hilang dan pemantauan insiden di mana terjadi kondisi berbahaya. Drone juga dapat digunakan untuk mengambil foto udara dari TKP, adegan kebakaran dan kecelakaan lalu lintas, sehingga memberikan perspektif yang bisa sangat berharga untuk diselidiki.

"Kami ingin memastikan masyarakat memahami ini bukan tentang memata-matai orang atau mencari di jendela kamar tidur mereka. Ini semua tentang mengikuti hukum dan memastikan bahwa ini adalah mendukung kebijakan yang baik," jelas Hammond.

Dia menyatakan bahwa Jaksa Agung Neal Pinkston akan mengawasi penggunaan drone dan memastikan itu digunakan sesuai dengan pedoman hukum yang berlaku. Selain itu, dia menambahkan bahwa pemanfaatan teknologi drone sangat dibutuhkan dalam proses pengumpulan bukti tindak kejahatan untuk penyelesaian kasus di pengadilan.

"Beberapa dari Anda mungkin ingat kasus tragis beberapa tahun yang lalu di mana seorang wanita tergelincir dari gunung bersama mobilnya dan kami tidak menemukan tubuhnya selama hampir satu tahun. Kita mungkin bisa lebih cepat menyelesaikan kasus itu jika kita punya peralatan seperti ini. Kami pikir itu akan mempercepat respons kami dalam penegakan hukum, " sambungnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar