11 Oktober 2016 | Reza - Redaksi | News

Mudah Dipantau, Van Derek Kepolisian Mumbai Dibekali PA System dan Kamera Pengawas

Foto : Salah Satu Contoh Jenis Mobil Derek

Kepolisian Mumbai, India tengah meningkatkan fasilitas pendukung pengaturan lalu lintas. Salah satunya dengan menggunakan mobil derek berbasis teknologi yang dapat dipantau saat dioperasikan di jalan. Kendaraan derek canggih ini menggunakan mesin Ultra-modern TVS hidrolik yang akan menjamin keselamatan bagi kendaraan yang sedang diderek, sekaligus menghemat waktu proses penderekan.

Komisaris Polisi Lalu Lintas Mumbai, Milind Bharame menuturkan, dengan kendaraan derek baru ini metode konvensional menderek kendaraan akan benar-benar ditinggalkan. Karena, setiap kendaraan derek akan dilengkapi dengan Public Address System (PA System), Global Positioning System (GPS), kamera yang akan merekam prosedur operasi secara real-time, sebuah lampu sorot, dan Point of Sale Machine.

"Kendaraan van sebelumnya tidak memiliki teknologi yang bisa mengangkat ban terkunci mobil, dan itu adalah tugas yang membosankan bagi personil untuk menarik kendaraan. Van ini dilengkapi dengan teknologi yang tidak terpengaruh dengan masalah sepele. Hal ini membuat proses lebih cepat , mengurangi tenaga, dan menghilangkan kemungkinan kerusakan apa pun pada kendaraan," jelasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar