18 Oktober 2016 | Desy - Redaksi | News

Kota Pintar Tidak Bisa Eksis Tanpa Mobil yang Terhubung: INRIX

Kota pintar dan mobil yang terhubung adalah dua konsep yang sangat kuat tapi mereka tidak bisa eksis tanpa satu sama lain, begitu menurut INRIX. 

Berbicara di sebuah seminar di Taipei baru-baru ini, Takayuki Odawara, VP dan GM untuk APAC di INRIX, menjelaskan bagaimana perusahaannya memandang banyaknya informasi yang dihasilkan oleh sebuah kendaraan canggih yang bergerak.

“Kota pintar tidak dapat terealisasi tanpa data dari mobil yang terhubung,” kata Odawara. “Jadi mobil yang terhubung dan kota pintar adalah dua hal yang berdamping, coexist, dan saling melengkapi.”

INRIX memberikan teknologi, data, dan analitik pintar untuk membantu meningkatkan mobilitas perkotaan. Perusahaan ini bergerak di bidang konektivitas kendaraan, manajemen parkir, data untuk tata kota dan optimasi lalu lintas untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi warganya.

“Saat ini kami menawarkan berbagai macam layanan, tapi lalu lintas adalah teknologi inti kami,” kata Odawara. “Ditambah parkir, dan layanan pengemudi pribadi, serta analitik untuk kota pintar.”

Dia menjelaskan lebih jauh mengenai apa yang dapat dilakukan oleh mobil yang terhubung. Misalnya parkir, terutama di negara dengan tingkat ekonomi yang sedang berkembang. Beberapa laporan menyatakan sekitar 30 persen kemacetan di AS diciptakan oleh para pengemudi yang berusaha mencari tempat parkir.

Tantangan kedua dan yang mungkin adalah aspek yang lebih krusial ketika berbicara tentang berkendara adalah kesamatan. Odawara mengatakan bahwa di Eropa 30 persen kecelakaan disebabkan oleh sesuatu yang berhubungan dengan cuaca. “Bisa badai, es di jalan, hujan lebat. Jadi ini adalah tantangan untuk semua orang.”

Solusi cuaca di jalan dari INRIX menginformasikan pengemudi tentang hujan, jarak pandang, dan kondisi serupa lainnya sebelum mereka menemui keadaan berbahaya di jalan. Perusahaan ini mengumpulkan data dari berbagai sumber seperti kendaraan-kendaraan yang terhubung dan sensor mereka, serta data atmosferik untuk memberikan informasi yang akurat mengenai kondisi jalan kepada para pengemudi.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar