24 Oktober 2016 | Denny - Redaksi | News

Seriusi Smart City, Boyolali Anggarkan Dana Hampir Rp 2M

Program smart city Boyolali

Anggaran dana sebesar Rp 1,98 miliar telah disiapkan Pemkab Boyolali sebagai komitmen untuk menjalankan program smart city. Dana tersebut rencananya akan dialokasikan pada pembelian perangkat lunak hingga penambahan kamera Closed Circuit Television (CCTV).

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Boyolali, Bony Facio Bandung mengatakan, anggaran tersebut diajukan untuk merealisasikan proyek smart city tahap pertama, terutama pengadaan perangkat lunak terlebih dahulu.

Bony menjelaskan, konsep smart city tersebut terdiri dari integrasi banyak sistem, baik itu perangkat lunak dan keras untuk dimonitor dan dimanfaatkan secara digital. "Seperti parkir secara elektronik, sistem trafficlight otomatis dan program telepon gratis bagi satu juta warga yang dimulai tahun depan," ujarnya, Selasa (18/10/2016).

Selain itu, dia menambahkan bahwa gelontoran dana tersebut juga untuk pengadaan lima unit CCTV yang nantinya akan dipasang di sejumlah titik strategis. Seperti di kawasan simpang lima, boulevard Ir. Soekarno, maupun komplek Pemkab Boyolali.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar