04 November 2016 | Reza - Redaksi | News

MNC Play Smart Home, Memantau Hunian Melalui Gadget

Foto : Ilustrasi Cara Kerja Sistem Smart Home

Keamanan hunian adalah faktor penting. Setiap orang bisa tidak fokus dalam menjalankan aktivitasnya karena selalu memikirkan keamanan rumahnya. Berkaca dari situ, MNC play mengenalkan layanan MNC play smart home, sebuah sistem keamanan rumah terintegrasi.

Ade Tjendra Direktur Komersial MNC Play menuturkan diluncurkannya inovasi rumah pintar ini merupakan jawaban atas kebutuhan masarakat terutama kaum urban. Dengan teknologi ini, semua perangkat elektronik yang ada di rumah nantinya dapat terkoneksi dengan ponsel pintar maupun gadget.

Dia menjelaskan rumah pintar merupakan integrated smart home system dengan mengunakan satu perangkat smart home controller yang terkoneksi dengan aplikasi smartphone. Teknologi ini dikatakan Ade mengadopsi sistem nirkabel dengan instalasi kabel sederhana sehingga tidak perlu merenovasi rumah.

Beberapa fitur yang tersedia di MNC Play Smart Home di antaranya Smart Lighting and Home Automation Control, Smart CCTV with IP Camerw, Smart Remote Control, Smart Home Security System. “Teknologi ini memungkinkan pelanggan untuk memantau aktivitas rumah melalui CCTV yang terkoneksi dengan gadget, seperti menyalakan dan mematikan produk elektronik seperti TV, AC, lampu dengan menekan tombol aplikasi yang sudah terpasang di gadget,” ucapnya.

Selain itu teknologi ini juga memiliki fitur preset scene yang memudahkan pengguna untuk membuat peraturan otomatis perangkat rumah sesuai dengan kebiasaan pengguna. Kemampuan sistem untuk merespons perintah suara melengkapi kesempurnaan sistem ini.

“Inovasi dihadirkan melalui MNC Play Smart Home yang akan menghadirkan fitur masa depan di rumah pelanggan. Seluruh produk elektronik di rumah dapat hidup atau mati dengan sendirinya selama terkoneksi dengan jaringan fiber optic high speed internet MNC Play,” jelasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar