16 November 2016 | Reza - Redaksi | News

Bangun Smart City, Bupati Sleman Berguru ke Ibukota

FOTO : Suasana di Jakarta Smart City Lounge

Wabah Smart City atau kota pintar di Indonesia kian menjamur. Nyaris setiap Kota/Kabupaten yang ada di pelosok nusantara berlomba-lomba ingin mengembangkan kota pintar berbasis teknologi di masing-masing wilayahnya.

Tak terkecuali, dengan Kabupaten Sleman, Jawa Tengah yang juga turut mulai merintis untuk menerapkan konsep smart city, untuk mewujudkan itu Pemerintahan Kabupaten Sleman merasa perlu mempelajari konsep kota pintar yang sudah diterapkan daerah lain. Dan Provinsi DKI Jakarta menjadi pilihan Bupati Sleman, Sri Purnomo.

Sri Purnomo turut memboyong sejumlah jajarannya untuk melakukan studi banding sistem komunikasi dan informatika yang dimiliki Jakarta Smart City milik Pemrov DKI Jakarta. Nantinya, lanjut Purnomo, hasil dari studi banding ini akan diterapkan di Kabupaten Sleman dengan kemampuan yang disesuaikan. Hal ini untuk menjadikan Kabupaten Sleman sebagai Smart Regency yang terintegrasi e-Goverment.

"Kunjungan ini untuk melihat lebih dekat pelaksanaan Smart City di DKI Jakarta. Dan Sleman sedang membangun Smart City, karena itu dibutuhkan masukan-masukan dan praktik di kota yang sudah maju dalam hal komunikasi dan informatika seperti di DKI Jakarta," tandasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar