21 November 2016 | Reza - Redaksi | News

First Media Smart Living Tawarkan Solusi Keamanan Terpadu Bagi Hunian

Pasar rumah pintar yang mulai berkembang menarik minat First Media (PT LINK Net Tbk) untuk turut berkontribusi. Penyedia layanan broadband dan tv berbayar yang telah memiliki sejuta pelanggan ini menawarkan Smart Living.

Konsep ini menawarkan solusi keamanan terpadu di rumah untuk memberikan rasa aman kepada pelanggan First Media. Layanan terbaru ini terdiri dari kamera pengawas (video surveillance), deteksi penyusup (intrusion detection) dan sistem keamanan otomatis (automated security).

Solusi terbaru ini juga terintegrasi dengan smartphone sehingga memungkinkan pelanggan untuk memantau keadaan rumahnya kapan saja dan di mana saja dengan dukungan cloud storage. Konsep ini diklaim memiliki sederet kemampuan dan fitur canggih, paket Smart Living, meliputi indoor camera, home getaway, door/window sensor, 4 in 1 wireless motion sensor dan wireless siren & strobe alarm yang aktif selama 24 jam x 7 hari.

Selain itu, First Media juga menawarkan tambahan perangkat seperti outdoor camera dan power monitor. Smart Living turut dilengkapi dengan aplikasi Z Wave, dengan aplikasi ini pengguna dapat dengan mudah menggunakan Smart Living. Z wave sudah dapat diunduh secara gratis di IoS maupun Android.

Chief Technology Officer Link Net Desmond Poon menyatakan saat ini internet memiliki fungsi yang semakin beragam. Tidak hanya untuk saling menghubungkan orang dan mencari atau berbagai informasi, internet juga menyatukan orang, proses pengiriman informasi, data dan perangkat menjadi suatu informasi yang lebih berharga dan relevan atau dikenal dengan Internet of Things. "Smart Living adalah salah satu contoh Internet of Things dimana pelanggan dapat menikmati manfaat konektivitas internet untuk solusi keamanan rumah yang terpadu dengan harga yang terjangkau,” katanya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar