23 November 2016 | Denny - Redaksi | News

TP Link Incar Pasar Smart Home di Indonesia

Ilustrasi smart home

Gebrakan TP Link bagi pasar teknologi informasi di Indonesia tak hanya sebatas meluncurkan smart phone atau router WiFi saja. Namun kini perusahaan penyedia perangkat jaringan dan aksesorinya ini juga mengincar pasar smart home.

”Saat ini kami fokus di era smart home. Di mana alat yang kami luncurkan bisa kita integrasikan dengan smartphone. Jadi, orangtua bisa terus mengontrol anaknya meski dari tempat kerja,” kata Direktur TP Link Indonesia Wilson Lu, Selasa (22/11/2016).

Wilson juga menuturkan, TP Link saat ini sudah memasarkan produk smart home yaitu Cloud Camera Nc450. ”Kamera ini memiliki resolusi High Definition (HD) dan komunikasi 2 arah, sehingga kamera bisa diperintahkan melalui suara penggunanya," paparnya.

Sementara, produk smart home keluaran TP Link lainnya adalah Wireless Router TL-WR941HP yang merupakan pengembangan dari produk sebelumnya. Canggihnya, perangkat ini dapat menyebar sinyal internet WiFi hingga 929 meter persegi.

Dengan kedua produk tersebut, Wilson pun yakin TP Link dapat bersaing di pasar smart home Indonesia. Pasalnya, perkembangannya masih lebih baik dari pada Malaysia dan Thailand. "Produk kami sudah menguasai hampir 50 persen untuk pasar jaringan Indonesia," timpalnya.

Saat ini, Wilson menambahkan bahwa masyarakat moderen menginginkan segala perangkat elektronik langsung terhubung ke internet. TP Link sendiri memiliki alat converter yang terkoneksi dengan smart phone agar bisa dioperasikan penghuni rumah sesuai kebutuhan.

Sedangkan untuk jaringan CCTV sudah termasuk di penyimpanan cloud. Teknologi smart home menurut Wilson akan lebih maksimal bila didukung dengan infrastruktur canggih seperti penggunaan jaringan fiber optik.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar