29 November 2016 | Reza - Redaksi | News

Pengelola Bandara Changi Singapura Klaim Terminal 4 Sarat Inovasi

FOTO : Proyek Pembangunan Terminal 4 Bandara Changi Singapura

Bandara Changi Singapura kembali dinobatkan sebagai bandara terbaik versi Sky Trax. Gelar yang telah dipertahankan selama empat kali berturut-turut ini tidak membuat pengelola menjadi jemawa atau berpuas diri, bahkan makin memacu semangat untuk terus meningkatkan pelayanan dan menyajikan beragam inovasi dan pengalaman di terminal barunya, Terminal 4 atau T4.

Otoritas bandara mengatakan, T4 yang sedang dalam proses pembangunan ini dibangun berdekatan dengan terminal 1-3 sehingga tidak akan menyulitkan calon penumpang ataupun penjemput/pengantar dalam hal jarak tempuh. Dengan dibukanya T4, kapasitas penanganan Bandara Changi Singapura akan bertambah menjadi 82 juta orang per tahun, nantinya.

Terminal yang diperkirakan akan rampung pada pertengahan tahun 2017 ini dipersiapkan untuk memberikan pengalaman baru bagi para pengunjung dengan rancangan terminal yang unik dan pemanfaatan teknologi yang inovatif. Nantinya, T4 akan menawarkan konsep visual-transparan pada Central Galleria. Konsep ini memungkinkan penumpang untuk lebih dekat dengan orang yang mengantar ke bandara.

Selain itu, bangunan dua lantai yang diperkirakan memiliki tinggi mencapai 25 meter dengan luas area 195.000 meter persegi ini, juga akan menawarkan Fast And Seamless Travel (FAST) secara ekstensif untuk melakukan check-in, bagasi, pengurusan imigrasi, dan boarding. Sedangkan untuk proses pengamanan (keamanan) akan dilakukan dengan metode biometrik, seperti pengenalan wajah.

“Calon penumpang akan melakukan proses check-in, bagasi, imigrasi, hingga boarding sendiri. Kami banyak menawarkan inovasi teknologi sehingga lebih tersentralisasi. Pembagian petugas, tenaga kerja, dan peralatan menjadi dikurangi dan lebih efektif. Cocok untuk mereka yang ingin melalui proses check-in hingga boarding lebih cepat,” papar Dennis Yim, Assistant Vice President Corporate & Marketing Communications Division Changi Airport.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar