02 Desember 2016 | Denny - Redaksi | News

Resmi Diluncurkan, Smart City Bekasi Gandeng ITB dan Telkomsel

Peluncuran Bekasi Smart City

Bekasi Smart City akhirnya resmi diluncurkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. Penandatanganan prasasti peresmian Patriot Operating Center (POC) dan serah terima sarana pendukung oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, menjadi tanda bahwa kota ini siap menggunakan teknologi untuk pembangunan.

"Bekasi Smart City menjadi upaya kita melaksanakan pembangunan dan menyelesaikan tiap persoalan di masyarakat. Terima kasih atas kerjasama dengan pihak yang terus peduli terhadap kemajuan Kota Bekasi," ujarnya, Rabu (30/11/2016).

Effendi menyebutkan, terselenggaranya Smart City Bekasi tak lepas dari berbagai macam proses dan kerja sama dari pihak-pihak pendukung. Seperti contohnya Lembaga Afiliasi Penelitian dan Industri (LAPI) Institut Teknologi Bandung dan Telkomsel.

"Diharapkan peresmian Bekasi Smart City ini akan mempermudah Pemkot Bekasi dalam menyelesaikan persoalan di masyarakat melalui cara-cara berbasis teknologi," tutur Effendi dalam sambutannya.

Tak hanya perangkat pendukung seperti sensor pencemaran udara, pencemaran sungai, CCTV, GPS Tracking, Bekasi Smart City ini juga dilengkapi berbagai sistem platform, instalasi software dan hardware terintegrasi dengan menara monitor Bekasi Smart City di Patriot Operating Center (POC).

 



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar