07 Desember 2016 | Denny - Redaksi | News

DHL Andalkan Sistem Keamanan Canggih untuk Fasilitasnya di Batam

Fasilitas DHL di Bandara Changi, Singapura

DHL Express belum lama ini mengumumkan akan membangun fasilitas Gateway dan Service Center di Batam. Fasilitas yang diperkirakan menelan dana Rp 17 miliar tersebut digunakan untuk melayani operasional perusahaan penyedia layanan pengiriman barang ini.

"Lokasi di Batam ini strategis karena terletak di area Golden Triangle (Indonesia-Malaysia-Singapura). Jadi fasilitas baru ini akan membantu kami lebih mendukung pelaku industri dengan menyediakan layanan logistik ekspres yang lebih efisien serta akses ke lebih dari 220 negara dan teritori," ujar Executive Vice President of Network Operations and Aviation, DHL Express Asia Pacific, Sean Wall.

Sean menjelaskan, nantinya di fasilitas Service Center ini akan dilengkapi peralatan logistik dan keamanan super canggih. Seperti contohnya motorized conveyor, reweighing and dimensioning system untuk memastikan akurasi tagihan, serta pemindai Dual View X-Ray security screening.

Selain itu, untuk kegiatan pengawasan, DHL juga akan memasang fasilitas ini dengan sistem kontrol akses dengan alarm penyusup, 48 unit CCTV dan sistem Explosive Trace Detector.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar