15 Desember 2016 | Denny - Redaksi | News

Fujitsu Hadirkan Pemindai Telapak Tangan untuk Keamanan Laptop

Fujitsu PalmSecure

Produsen komputer asal Jepang, Fujitsu, baru-baru ini memperkenalkan teknologi pemindaian telapak tangan untuk keamanan laptop. Teknologi pemindai telapak tangan ini diklaim lebih ampuh dari pada pemindaian sidik jari atau retina mata.

Country Head Infrastructure Service & Solution Fujitsu Indonesia, Erwin Tan, menjelaskan bahwa teknologi pemindai sidik jari dan retina mata masih bisa diretas. Apalagi, Erwin mengatakan saat ini sidik jari dan retina mata masih bisa ditiru.

Untuk itu, Fujitsu memiliki solusi yang lebih aman dibandingkan dengan kedua sistem tadi. Teknologi pemindai tangan bernama PalmSecure ini bekerja dengan memindai pembuluh darah vena si pemilik laptop. Teknologi ini menurut Erwin dijamin akurat dan sulit diduplikasi. Tingkat kesalahannya pun sangat kecil yaitu 0,0001%.

Teknologi PalmSecure ini, lanjut Erwin, pertama kali dipakai untuk pengamanan di bank, hotel maupun rumah sakit. Namun kini Fujitsu menurunkan teknologi pengamanan ini di seri laptop terbaru mereka yaitu Seri S dan U.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar