19 Desember 2016 | Denny - Redaksi | News

Soppeng Command Center Segera Beroperasi Februari 2017

Soppeng Command Center

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng, Sulawesi Selatan sedang mempersiapkan pengoperasian Soppeng Command Center (SCC). Ruangan kendali ini terdapat di Kantor Bupati Soppeng sehingga Bupati dan Wakil Bupati Soppeng dapat memantau dan mengendalikan berbagai macam data yang tersaji.

Menurut Tenaga Ahli Pemkab Soppeng, Nurmal Idrus, SCC ini terdiri dari puluhan layar lebar yang masing-masingnya menampilkan data yang berbeda. Ada pergerakan data dari masyarakat dan tampilan video live dari CCTV yang sudah terpasang.

"Hanya sekali klik, Bupati dan siapa saja yang membutuhkan, bisa mengetahui misalnya data kependudukan seperti kelahiran dan kematian. Selain itu, ada puluhan CCTV yang dipasang di beberapa tempat strategis di seluruh Soppeng yang langsung terhubung dengan SCC," ujarnya, Senin (19/12/2016).

Fungsi lain dari SCC ini, Bupati bisa mengetahui tingkat kedisiplinan pegawai Pemkab Soppeng. Pasalnya, semua ruangan di unit kerja Pemkab sudah dipasangi CCTV. Selain itu, kehadiran pegawai dapat diawasi melalui sistem absensi dengan pemindaian dan terekap dalam sistem SCC.

Nurmal mengatakan, SCC ini diharapkan mulai beroperasi pada Februari 2017 mendatang, sekaligus menandai satu tahun pemerintahan AKAR SUPER.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar