21 Desember 2016 | Denny - Redaksi | News

Rencana Smart City Palembang Dapat Dukungan Dari Telkom

Living Lab Smart City Nusantara

Kota Palembang dalam waktu dekat berencana menerapkan sistem smart city atau kota pintar untuk kepentingan warga dan menyambut Asian Games 2018. Bak gayung bersambut, PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) menyatakan akan mendukung rencana smart city Palembang ini.

"Fasilitas Living Lab Smart City Nusantara baru saja dikunjung Wakil Wali Kota Palembang Fitrianti Agustinda. Dalam testimoninya, beliau mengharapkan platform smart city nusantara bisa mendukung Palembang menjalankan pemerintah yang bersih dan berwibawa," ujar Koordinator Living Lab Smart City Nusantara PT Telkom Imanuddin, Kamis (15/12/2016).

Dia menambahkan, pada tahap awal pihaknya akan menambah kapasitas bandwidth internet dan menyediakan command center di Palembang. Setelahnya, layanan unit kerja mulai dari tingkat RT hingga Satuan Kerja Perangkat Daerah di tingkat Pemkot Palembang, akan dilakukan digitalisasi secara bertahap.

"Kita juga siapkan platform partisipasi atau kepedulian masyarakat terhadap Pemda berupa pelaporan via gadget, media sosial analytic, dan promosi wilayahnya melalui aplikasi Hi City," pungkasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar