22 Desember 2016 | Denny - Redaksi | News

Cegah Penyelundupan Narkoba, Begini Pengamanan Bandara di Pekanbaru

Pemeriksaan di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru

Maraknya aksi penyelundupan narkoba, membuat petugas keamanan Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru melakukan langkah pengamanan secara ketat. Terlebih, diperkirakan terjadi lonjakan penumpang pada momen Natal dan tahun baru mendatang.

Kepala Dinas Keamanan (Aviation Security) SSK II Zainy Achmad, mengatakan pihaknya sudah memiliki langkah antisipasi untuk mendeteksi pelaku penyelundupan narkoba. Salah satunya adalah menggunakan perangkat detektor X-Ray. Selain itu, Bandara SSK II juga sudah dilengkap alat WTMD (Walk Through Metal Detector).

Zainy menjelaskan, seluruhnya berfungsi memantau setiap penumpang dan barang mencurigakan di bandara. "Kita menerapkan banyak sistem keamanan, dan pengamanan dilakukan secara acak. Kalau memang upaya X-Ray saja belum cukup, barang yang tidak berbunyi akan kita periksa jika mencurigakan," tuturnya, Selasa (20/12/2016).

Seluruh alat detektor tersebut menurut Zainy, dipasang di terminal, kargo dan beberapa area bandara. Kemudian, para anggota Avsec juga sudah dilatih untuk mengawasi gerak-gerik para penumpang.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar