22 Desember 2016 | Denny - Redaksi | News

Smart City Nusantara Segera Sambangi Berau

Pemkab Berau mengunjungi Smart City Nusantara milik PT Telkom

Solusi Smart City Nusantara (SCN) yang dibuat oleh PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom), rencananya segera diaplikasikan di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Pihak Telkom mengaku sudah membuat persiapan agar smart city segera terwujud di kota Berau.

Di saat Perwakilan Pemkab Berau mengunjungi Living Lab SCN, pekan lalu, Koordinator Living Lab Smart City Nusantara Imanuddin mengatakan, solusi smart city akan dibuat sesuai kebutuhan kota Berau. "Ada beberapa yang layak diadposi untuk meningkatkan layanan publik bagi masyarakat Berau," ucapnya.

Imanuddin menjelaskan, saat ini Telkom sudah menyediakan jaringan internet dengan kecepatan bandwidth 40 Mbps di Berau. Namun, Pemkab Berau ingin adanya digitalisasi pelayanan warga seperti kesehatan, pendidikan dan pariwisata.

Telkom pun menyiapkan solusi terkait pelayanan tersebut yakni Smart Virtual Reality (VR), Sistem informasi rumah sakit, Smart Wisata by Hi City, dan Command Center."Smart VR itu adalah aplikasi yg dapat melihat suatu objek berupa file dari hasil shooting secara 360 derajat seperti aslinya dengan menggunakan perangkat smartphone yang dilengkapai kaca mata 3 dimensi," ungkapnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar