27 Desember 2016 | Denny - Redaksi | News

Gamatechno UGM Gandeng Perusahaan Taiwan Bangun Smart City

Penandatanganan kerja sama Gamatechno dan Tai Twun

Aplikasi smart city (kota cerdas) makin digalakkan oleh perusahaan-perusahaan teknologi informasi lokal. Salah satunya adalah Gamatechno UGM yang terus mewujudkan konsep smart city untuk kota-kota di Indonesia.

Agar konsep smart city berfungsi makin baik, Gamatechno saat ini menjalin kerja sama dengan perusahaan teknologi asal Taiwan, Tai Twun Enterprise Co Ltd. Kerja sama ini berfokus dalam mengembangkan layanan solusi berbasis digital untuk teknologi transportasi.

Acara penandatanganan Memorandum of Agreement antara PT Gamatechno Indonesia dan Tai Twun Enterprise Co Ltd sendiri dilakukan Kamis, (22/12/2016) di University Club UGM, Yogyakarta.

“Tai Twun sendiri kami pilih sebagai partner kerjasama karena memiliki fokus yang sama dengan kami yakni pengembangan produk dan solusi teknologi informasi. Dan dari pengamatan kami, Tai Twun memiliki berbagai teknologi yang bisa diimplementasikan di Indonesia dan tentu adanya potensi menguntungkan bagi kedua pihak atas kerjasama ini,” ujar Direktur Gamatechno UGM Muhammad Aditya AN.

Dirinya juga mengatakan, Gamatechno telah mengembangkan beberapa produk unggulan yang dapat digunakan perusahaan dan organisasi yang bergerak di bidang transportasi maupun logistik. Contohnya gtFleets, gtSmart Ticket System dan mTransport.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar