27 Desember 2016 | Denny - Redaksi | News

Penumpang Stasiun Purwokerto Diperiksa Detektor Metal

Calon penumpang diperiksa memakai detektor metal

PT KAI Daop V Purwokerto melakukan pengamanan ketat di Stasiun Purwokerto untuk menghadapi libur akhir tahun. Seluruh penumpang dan barang bawaan mereka diperiksa menggunakan alat detektor metal dan juga anjing penjaga.

Humas PT KAI Daop V Purwokerto Ixfan Hendriwintoko, mengatakan pemeriksaan memakai detektor metal ini dilakukan mulai 23 Desember 2016 hingga 8 Januari 2017. Untuk itu pihaknya meminta kesediaan dan sikap dewasa penumpang agar memahami hal ini.

"Karena pemeriksaan memakai detektor metal membutuhkan waktu, kami memohon maaf kepada penumpang karena mengganggu kenyamanan. Namun itu semata-mata untuk meningkatkan keamanan mereka juga," tuturnya, Sabtu (24/12/2016).

Ixfan juga berharap seluruh penumpang dapat bersikap kooperatif dengan para petugas di stasiun saat diperiksa. Pasalnya, PT KAI Daop V sudah menyiagakan sekira 40 personel gabungan dari TNI dan Polri.

Peningkatan jumlah penumpang diperkirakan akan terus bertambah dalam beberapa hari ke depan. “Tingkat okupansi menjalang libur Natal dan Tahun Baru ini sangat tinggi. rata-rata sekitar 90 persen sampai 100 persen, bahkan lebih dari 100 persen, karena kursi kereta terisi secara estafet,” pungkasnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar