29 Desember 2016 | Denny - Redaksi | News

Safran Memodernisasi Sistem Biometrik untuk Pemilu di Meksiko

Solusi biometrik Safran untuk pemilu

National Electoral Institute of Mexico (INE) memilih Safran Identity & Security untuk memodernisasi layanan sistem identifikasi biometrik yang digunakan untuk ajang pemilu di negara tersebut. Hal ini bertujuan agar pemilu berjalan adil dan efisien.

Sebagai salah satu penyedia sistem identifikasi biometrik terbesar, Safran akan memastikan setiap pemilih memiliki identitas unik sehingga tidak akan ditemui yang palsu atau identitas ganda. Nantinya, sistem identifikasi biometrik ini akan menggunakan sidik jari dan pengenal wajah dari calon pemilih.

Safran sendiri telah menjadi rekan dalam menyediakan sistem biometrik untuk INE sejak 2005 silam. Sistem biometrik terbaru nanti dapat mengoleksi data sidik jari dan foto wajah pemilih hingga sejumlah 113 juta.

"Sebagai organisasi yang dipercaya menjalankan pemilu Meksiko, kami harus memastikan prosesnya berjalan terbuka. Selama lebih dari 10 tahun, Safran membuktikan teknologi biometrik yang kami butuhkan," kata Rene Miranda Jaimes, salah satu pejabat INE.

Sementara itu, EVP of Safran Identity & Security's Government Identity Solutions Jessica Westerouen van Meeteren, mengatakan kebanggaannya bisa dipercaya oleh INE dalam menyediakan solusi identifikasi biometrik dalam pemilu Meksiko. "Hal ini adalah kontribusi kami dalam menyediakan solusi pemilu agar berjalan secara akurat dan adil," ujarnya.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar