30 Desember 2016 | Denny - Redaksi | News

Satpam Pintar Targetkan Sektor Industri di Bekasi

Satpam Pintar

PT Meta Sukses Pratama (MSP) sukses mengembangkan teknologi pengamanan berupa Satpam Pintar. Teknologi tersebut menggabungkan berbagai macam sistem pengontrolan dengan memanfaatkan sensor untuk mendeteksi berbagai ancaman.

Direktur PT MSP Adhy, mengatakan bahwa perangkat ini akan menargetkan ke sektor industri di Kabupaten Bekasi. Satpam Pintar mulai dipasarkan pada pertengahan 2016 lalu dan kini sudah mendapatkan 11 permintaan lagi.

Adhy menjelaskan, Satpam Pintar menggunakan prosesor yang sama dengan komputer. Prosesor tersebut bekerja sebagai otak dari berbagai sensor seperti sensor gerak, sensor door suit untuk mendeteksi pintu terbuka dan tertutup. "Lalu ada juga detektor gas asap untuk deteksi kebocoran gas elpiji,” terang Adhy.

Satpam Pintar ini menurut Adhy adalah sebagai pelengkap sistem pengawasan melalui kamera CCTV. Sementara CCTV melakukan monitoring situasi, Satpam Pintar dapat memberi sinyal bahaya jika ada kebocoran gas, pencurian dan sebagainya.

Adhy pun yakin bahwa Satpam Pintar akan diterima di kalangan industri di Kabupaten Bekasi. Pasalnya, produk saingannya saat ini masih buatan luar negeri yang notabene mahal. Namun Adhy berani memberi garansi Satpam Pintar ini selama 1 tahun.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar