Share

Produsen Bosch menghadirkan teknologi Internet of Things (IoT) di pameran akbar elektronik dunia Consumer Electronic Show (CES), Las Vegas, Nevada, 5-8 Januari 2017 lalu. Dengan teknologi IoT, Bosch fokus menjelaskan kepada tiap pengunjung bagaimana konektivitas mengubah suatu perangkat menjadi teman, pendamping bahkan asisten.

Di event CES kali ini, Bosch memamerkan beberapa teknologi IoT, salah satunya adalah rumah pintar. Di segmen ini, Bosch telah meningkatkan sistem yang ada dengan beberapa teknologi lanjutan seperti pendeteksi asap dan gerakan. Diharapkan fungsi ini membuat rumah lebih intuitif.

Selanjutnya, Bosch memamerkan konsep kota pintar terpadu. Solusi yang dihadirkan adalah di bidang mobilitas, teknologi energi dan bangunan, sistem keamanan, dan pemerintah kota digital.

Di sektor industri, Bosch menjagokan konsep Industry 4.0. Konsep ini mirip rumah pintar, hanya saja yang dihubungkan adalah mesin-mesin dan benda yang berhubungan dengan industri dengan manusia. Sistem terhubung ini akan memadukan teknologi sensor, perangkat lunak, dan manajemen industri yang diaktifkan oleh IoT.

Sementara itu, sensor canggih yang disebut Bosch sebagai Microelectromechanical Sytems (MEMS) juga unjuk gigi di ajang CES 2017. Sensor mungil ini dapat bekerja di kendaraan, ponsel pintar, konsol video game dan berbagai perangkat lainnya. MEMS dianggap Bosch sebagai mata dan telinga bagi perangkat yang tersambung dengannya.

#Businness  #Article

Related Articles

News Card image cap
  denny  23 October 2018
 23 October 2018
News Card image cap
  denny  2 June 2017
 2 June 2017
CCTV Card image cap
  denny  9 October 2018
 9 October 2018
© 2019 Indo Security System. All Rights Reserved.