16 Januari 2017 | Denny - Redaksi | News

Ramah Tamah AISKINDO dan Komunitas Sistem Keamanan FB di Surabaya Berlangsung Sukses

Acara ramah tamah AISKINDO dan Komunitas Sistem Keamanan Facebook

Peluang bisnis di sektor industri sistem keamanan di Indonesia dinilai masih terbuka lebar. Pasalnya, bermacam merek sistem keamanan mulai dari CCTV, akses kontrol, alarm, dan sebagainya, sudah eksis di Indonesia melalui prinsipal dan distributor.

Untuk merangkul lebih banyak pebisnis industri sistem keamanan khususnya di kawasan timur Indonesia, Asosiasi Industri Sistem Keamanan Indonesia (AISKINDO) menggelar acara ramah tamah dengan grup Komunitas Sistem Keamanan Facebook (FB).

Acara ramah tamah yang dihelat di Swiss-Bellin, Manyar, Surabaya, Kamis (12/1/2017), dibuka bertepatan dengan kondisi hujan besar di sore hari. Namun kondisi tersebut tak menyurutkan niat para pebisnis sistem keamanan di Surabaya dan kota-kota besar lainnya di Indonesia untuk menghadirinya.

Tercatat lebih dari 100 pebisnis menghadiri ramah tamah ini. Selain dihadiri tuan rumah Surabaya, datang pula beberapa pebisnis dari Jakarta, Palembang, Makassar, Bandung dan lainnya. Pendaftaran peserta acara menggunakan aplikasi EasyLobby persembahan HID access control.

Sebelum memasuki ruangan, peserta juga disuguhi beberapa booth dari para sponsor acara seperti Uniview, Palang Parkir dan Lamjaya Inovasi Komputindo. Kemudian acara dibuka dengan kata sambutan dari salah satu pebisnis senior perangkat sistem keamanan yang cukup senior di Surabaya.

Sebagai puncak acara, Ketua Umum AISKINDO Stefanus Ronald Juanto, menjabarkan visi-misi AISKINDO dan pentingnya keberadaan sebuah asosiasi untuk menaungi sektor industri perangkat sistem keamanan. “Saat ini industri sistem keamanan sedang berkembang pesat, namun hinga kini belum ada aturan baku yang mengatur industri ini. Aturan ini diharapkan bisa meningkatkan keamanan khususnya pada obyek vital negara,” ujarnya.

Ronald juga menambahkan pentingnya para pebisnis untuk bergabung di dalam wadah AISKINDO. Setelah mendapat pemaparan tersebut, hadirin pun terlihat antusias sekaligus merasa puas.

Event ramah tamah ini berlangsung serius namun dibalut suasana santai. Beberapa perusahaan pendukung acara juga diberi kesempatan untuk memaparkan produk mereka. Ada pula sesi tanya jawab dan pembagian doorprize. Setelahnya, acara diakhiri dengan makan malam bersama.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar