17 Januari 2017 | Denny - Redaksi | News

Pameran IoT Terbesar di Asia Siap Digelar Maret 2017

IoT Asia 2016

Pertama kali digelar 2014 lalu, acara tahunan IoT Asia telah menjadi tolak ukur dalam menggali potensi dari Internet of Things. Pameran IoT Asia saat itu dipandang sebagai salah satu cara baru untuk menghadapi tantangan di masa depan dengan menggunakan IoT.

Sementara itu, IoT Asia 2016 lalu telah melebihi ekspektasi sekaligus memecahkan rekor. Ajang tersebut dihadiri oleh 3.795 pengunjung, meningkat jauh sebanyak 75% dibanding tahun sebelumnya. Ini adalah bukti bahwa ajang IoT Asia didukung penuh oleh para pelaku industri.

Bahkan, IoT Asia saat itu memenangi UFI Marketing Award 2016. Penghargaan ini diberikan berdasarkan keunggulan melakukan branding di dalam pameran bisnis. Penghargaan tersebut melengkapi award lain yang telah diraih IoT Asia, seperti "People's Choice Silver Award for Event of the Year in Postscapes 2015/2016 IoT Awards" dan juga “Trade Conference Organiser of the Year” untuk ajang IoT Asia 2014.

Kemudian, IoT Asia 2017 mendatang disediakan bagi 4.500 pengunjung yang berkutat di bidang IoT. Mereka akan disuguhi solusi teknologi IoT terbaru, baik itu untuk kalangan individu maupun industri. Pameran ini akan digelar pada 29-30 Maret 2017 di Singapore Expo.

Pameran IoT 2017, akan berfokus kepada
- Kota Pintar (smart city)
- Analisis data IoT
- Desain aplikasi IoT
- Produk IoT yang dapat dipakai
- Produsen produk IoT
- IoT segmen industri
- Keamanan cyber (baru)
- Robotik (baru)

Apa yang akan tersedia di IoT Asia 2017
- Luas pameran hingga 5.000 meter persegi
- 4.500 pengunjung
- 110 sponsor dan peserta pameran
- Konferensi-konferensi baru yang membahas koneksi panel dan fokus IoT suatu negara.

Di IoT Asia 2017, akan tersedia dua zona tematis yaitu Keamanan Cyber dan Robotik. Terdapat banyak perusahaan teknologi yang berkutat di bidang ini yang akan memamerkan inovasinya. Selain itu, terdapat pula zona Institusi dan Start-Up yang menjadi paling digemari saat gelaran tahun lalu.

Pameran IoT Asia 2017 sendiri akan mengambil tema "Making $ense in Our Connected World". Pameran ini juga memiliki fokus berdasarkan potensi dan kesempatan dari beberapa perspektif seperti dari teknologi, solusi dan organisasi.

Dengan diselenggarakan di Singapura, pameran IoT Asia terus berkiblat pada masa depan agar teknologi IoT di kawasan Asia bisa menjadi solusi dari berbagai kebutuhan dan pertumbuhan industri yang kian maju.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar