17 Januari 2017 | Denny - Redaksi | News

Bandara Bristol Pakai Pemindai Koper Morpho Detection

Morpho Detection CTX 9800 DSi

Setelah mengadakan proses pengadaan secara ketat, pihak Bandar Udara Bristol, Inggris, memutuskan untuk memakai Morpho Detection CTX 9800 DSi and CTX 5800 Standard 3 Hold Baggage Explosives Detection Systems (EDS), sebagai pemindai koper bawaan penumpang.

Sejumlah lima unit CTX 9800 akan mendeteksi seluruh koper di kawasan check in. Sedangkan, satu CTX 5800 akan memindai koper di area kedatangan. Dijadwalkan pemasangan seluruhnya akan berlangsung hingga 1 September 2018 di terminal baru Bandara Bristol.

Hal tersebut dilakukan untuk menambah sektor keamanan bandara yang melayani 7 juta penumpang pada 2016 untuk 116 destinasi di 30 negara. Menurut Kepala Teknis Bandara Bristol Fraser Dury, pihak bandara sangat berkomitmen untuk memakai teknologi paling efektif untuk memastikan keamanan penerbangan.

"Bekerjasama dengan Morpho Detection dapat membantu kami regulasi standar keamanan di saat kami sedang mengembangkan infrastruktur terminal yang baru," ujar Fraser.

Morpho Detection sendiri telah menempatkan sejumlah 2.000 produk CTX nya di seluruh dunia. Sales Leader UK Morpho Detection Martin Parker menjelaskan, Bandara Bristol sedang mengembangkan infrastruktur sehingga cocok untuk diajak kerja sama dalam hal mendeteksi koper.

"Keandalan dan kemampuan seri CTX dalam memindai barang sudah terkenal di seluruh dunia. Hal ini akan menguntungkan penggunanya untuk memaksimalkan laba atas investasi alat ini," pungkas Martin.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar