27 Januari 2017 | Denny - Redaksi | News

Polres Karanganyar Mulai Sosialisasi Layanan Command Center

Command Center Polres Karanganyar

Layanan teknologi informasi yaitu Command Center persembahan Polres Karanganyar kini mulai disosialisasikan ke masyarakat. Namun saat ini baru dimulai ke beberapa perusahaan besar dan menengah di seluruh wilayah Lereng Lawu.

Sosialisasi ini dilakukan agar saat peresmian nanti, fasilitas Command Center yang terpasang di Mapolres Karanganyar ini dapat beroperasi dengan baik. Nantinya terdapat beberapa layanan yang diluncurkan ke publik awal Februari nanti.

Kasat Binmas Polres Karanganyar AKP Sutami mengatakan, enam layanan tersebut mencakup aktifitas personel di lapangan, aktifitas Babinkamtibmas, dan yang paling penting layanan panic button. Masyarakat tinggal mengunduh aplikasi panic button tersebut melalui smartphone android.

Dia melanjutkan, jika ada warga yang melihat atau mengalami kecelakaan dan aksi kriminal, cukup tekan tombol panik tersebut sebanyak tiga kali dan akan terhubung dengan Command Center.

Sementara itu, Kapolres AKBP Ade Safri Simanjuntak saat meninjau layanan itu mengatakan, polisi memang harus familiar dengan IT. Karena itu salah satunya dibuat Command Center, sehingga seluruh kegiatannya juga akan dipantau dari layar tersebut.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar