11 Februari 2017 | Denny - Redaksi | News

Pembom Bunuh Diri Dapat Terdeteksi dengan Perangkat Ini

HSS Development

Perusahaan anti teroris asal New York, AS, HSS Development, baru-baru ini meluncurkan perangkat pendeteksi bom RDS500. Alat ini diklaim dapat mendeteksi bom atau senjata berbahaya yang sedang dibawa teroris.

Prinsip operasi utama dari RDS500 adalah kemampuannya dalam memindai orang dari jarak jauh. Petugas pun dapat memisahkan langsung seseorang yang dicurigai membawa benda metal.

Keunggulannya lagi, RDS500 dapat ditempatkan di mana pun sesuai kebutuhan. Perangkat ini dapat disambungkan ke sumber daya listrik AC maupun DC. Selain itu, penggunanya dapat menyesuaikan tingkat sensivitas RD500. Kemampuannya tersebut membuat alat ini cocok untuk ditempatkan di pintu masuk dan keluar di terminal bandara, kedutaan besar atau tempat-tempat lainnya.

"Para teroris setiap waktu terus mengembangkan bom dengan daya ledak tinggi agar mengakibatkan banyak korban berjatuhan. Namun kini setiap institusi atau lembaga dapat mengamankan aset mereka dari para pembom bunuh diri ini dengan RDS500," ujar VP Counter Terrorist Solutions HSS Joe Porter.



Share :
Laporkan Artikel

Komentar


Kirim Komentar